KONI Kab Probolinggo Janjikan Rp 15 Juta untuk Peraih Emas Poprov

KRAKSAAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan bonus khusus untuk atlet yang berlaga di Porprov. Bonus akan diberikan untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Sugeng Nurfindarko, ketua KONI Kabupaten Probolinggo mengatakan, para atlet yang berhasil meraih emas, perak, dan perunggu akan mendapatkan bonus. Besarnya tidak sama tentu saja. Selisihnya sekitar Rp 5 juta untuk tiap medali yang diraih.

“Bonus kami siapkan. Untuk emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

Menurutnya, bonus itu diberikan sebagai support untuk atlet yang akan bertanding. Sehingga, mereka semakin semangat mengejar juara.

“Tentu untuk menyemangati para atlet. Kalau tidak diberikan apresiasi pasti akan sama saja hasilnya. Makanya, dengan adanya bonus ini diharapkan mereka bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Namun, menurut Sugeng, jumlah itu belum disepakati para pengurus KONI. Karena itu, pihaknya masih akan membahas dalam rapat internal.

“Semoga saja tidak akan jauh dari angka tersebut. Sehingga, bisa memompa atlet untuk berlomba-lomba di cabor masing-masing,” tuturnya.

Rapat itu sendiri dikatakannya, juga akan membahas jumlah cabor yang akan dikirimkan ke Porprov. “Akan dirapatkan juga cabor apa saja yang akan berangkat ke Porprov. Sebab, belum ada kesepakatan. Tetapi untuk target kami menargetkan sampai 12 besar lah,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo Tatok Krismahento mengatakan, mengenai bonus pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan yang men-support olahraga. Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk menambah besaran bonus.

“Semoga saja berhasil. Untuk bonus tentunya kami berikan sesuai dengan kerja keras para atlet di lapangan,” tandasnya. (sid/hn)