Pindah Lajur Mendadak, Motor Serempetan di Jl A. Yani, 2 Luka-luka

GADINGREJO-Niat Krisdianto, 34 untuk pulang ke rumahnya tepat waktu urung terlaksana. Itu setelah warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ini terlibat kecelakaan di Jalan Raya Ahmad Yani, Kota Pasuruan Selasa (12/2).

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 07.30. Pagi itu, Krisdianto melaju dari timur ke barat dengan menggunakan Honda Scoopy warna putih bernopol N 5275 WS. Ia melaju dengan kecepatan sedang di lajur kiri. Dari arah yang bersamaan datanglah Nor Kholis, warga Desa Semare, Kecamatan Kraton.

Ia melaju di lajur kanan dengan menggunakan Yamaha Vixion warna hitam kuning bernopol N 6126 W. Nah, setibanya di Jalan Ahmad Yani dekat Mapolsek Gadingrejo, tiba-tiba Krisdianto berbelok ke lajur kanan tanpa menggunakan lampu sein.

Diduga karena terkejut dan jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan. Motor milik Nor Kholis menabrak bagian belakang motor Honda Scoopy. Akibatnya, bagian depan motor Yamaha Vixion hancur, sementara Honda Scoopy mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Nor Kholis dan Krisdianto pun dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan karena luka yang dialaminya. Nor Kholis mengalami luka bengkak pada rahang kanan, sedangkan Krisdianto mengalami luka lecet pada tangan kanan dan lutut sebelah kiri.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui jika Krisdianto berada di jalur yang tidak menguntungkan. Ia tidak melihat arus lalu lintas saat berpindah lajur.

“Tersangka dalam peristiwa ini adalah Krisdianto. Ia tidak memberi tanda dengan lampu sein dan tidak melihat arus lalu lintas di lajur kanan,”jelas Jayadi. (riz/mie)