Sopir Ngantuk, Innova Seruduk Motor lalu Hantam Truk-PJU di Sukorejo

SUKOREJO–Ruas jalan nasional dari arah Surabaya ke Malang Selasa pagi (12/2) mengalami kemacetan hingga sekitar 30 menit. Itu dipicu kecelakaan di Desa/ Kecamatan Sukorejo sekitar pukul 05.30 pagi.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan. Yakni mobil Toyota Innova K 9003 PK; motor Honda Supra bernopol N 5561 TDA dan truk engkel bernopol N 8167 UT. Selain menyebabkan tiga kendaraan itu rusak, kecelakaan itu juga merusak median jalan rusak dan satu tiang penerangan jalan umum (PJU) roboh.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Innova melaju dari arah utara ke selatan dikemudikan Abd. Rohim, 22, asal Banyuates, Sampang. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil itu tiba-tiba menyeruduk dari belakang motor Honda Supra yang dikendarai Yusuf Efendi, 27, warga Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo.

Saat itu juga, motor bersama pengendaranya terpental. Mobil selanjutnya mengarah ke kanan hingga menabrak median dan PJU. Bersamaan itu, mobil menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan berada di lajur cepat yang dikemudikan Soim Darmawan, 38, asal Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan itu tak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka parah. Hanya menimbulkan kerugian materiil dan macet panjang. “Posisi kurang menguntungkan dalam kecelakaan ini adalah mobil Toyota Innovanya, yang memicu terjadinya kecelakaan. Ini dikarenakan sopirnya ngantuk, perjalanan dari Sampang menuju Malang,” jelas Kaposlantas Sukorejo, Aiptu Hardiono. (zal/mie)