Banyak Lubang di Jalan Nogosari Bahayakan Pengendara

PANDAAN – Sekitar 1,5 kilometer jalan kabupaten di Desa Nogosari, Kecamataan Pandaan, rusak parah. Banyak lubang dengan ukuran kecil hingga besar di sepanjang jalan dari Dusun Suket, Kulak hingga Pucanganom.

Kondisi ini dikeluhkan warga setempat dan para pengguna jalan. Mereka harus melintas dengan hati-hati di jalan yang berlubang. Apalagi, saat hujan lubang jalan tidak kelihatan karena terendam.

“Rusaknya kian parah. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, jalan yang berlubang seperti kolam ikan. Jumlah lubang jalan banyak. Karena kerusakannya sudah berlangsung dua tahun terakhir,” cetus Zainuri, warga Dusun Suket.

Ia dan warga lainnya berharap perbaikan segera dilakukan oleh instansi terkait. Sehingga, kerusakannya tidak semakin parah.

Camat Pandaan Suwito Adi saat dikofirmasi menegaskan, jalan yang rusak akan diperbaiki tahun ini. “Setahu kami, kerusakan jalan di ruas jalan ini akan diperbaiki tahun sekarang. Alokasi anggarannya dari APBD. Jadi, tinggal menunggu realisasinya saja,” ungkapnya. (zal/fun)