Inilah Pembagian Grup Tim Porprov Sepakbola Kota-Kabupaten Pasuruan-Probolinggo

BEKAL PRA PORPROV: Tim sepakbola Porprov Kota Pasuruan beruji coba dengan tim Suryanaga di lapangan Darmoyudo, Rabu (13/2). Laga itu merupakan persiapan Pra Porprov yang akan digelar awal Maret nanti. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – KONI Jawa Timur telah menggelar technical meeting (TM) pembagian grup Pra Porprov cabang olahraga (cabor) sepakbola. Seluruh perwakilan tim menghadiri rapat yang berlangsung di Kantor KONI Jawa Timur tersebut. Hasilnya, 32 tim sepakbola sudah terbagi dalam 11 grup Pra Porprov, akan berlaga pada 1-4 Maret mendatang.

SUDAH SIAP: Skuad tim Porprov Kabupaten Probolinggo. (Istimewa)

Dari hasil undian tersebut, empat tim Kota-Kabupaten Pasuruan-Probolinggo, tak ada yang berada dalam satu grup. Dari keempat tim yang berada di wilayah edar Jawa Pos Radar Bromo, hanya tim Kabupaten Pasuruan saja yang berkesempatan menjadi tuan rumah.

Melihat hasil pembagian grup, hampir semua tim akan menghadapi laga berat. Betapa tidak, hanya juara grup saja yang berhak lolos ke Porprov. Sisanya diperebutkan empat terbaik runner up grup.

Atas hasil tersebut, semua tim menyatakan siap untuk melakoni laga Pra Porprov. Mau atau tidak, semua tim harus tampil gemilang selama 3 kali bertanding.

“Kota Pasuruan menempati Grup C. Disana nanti kami akan bertemu dengan tim dari Kota Malang, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Blitar,” kata Sekretaris PSSI Askot Pasuruan, Moch Saichu.

Dia membeberkan, lokasi pertandingan untuk Pra Porprov nantinya akan bertempat di Stadion Gajayana. Artinya, Kota Malang yang akan bertindak sebagai tuan rumah selama gelaran Pra Porprov. “Karena sejak awal memang kami tidak mengajukan sebagai tuan rumah. Dalam meeting hari ini (Rabu), Malang menjadi tuan rumah,” kata Saichu.

Di Kabupaten Pasuruan, tim yang dimanajeri Iswahyudi ini menyambut baik setelah disetujui menjadi tuan rumah Grup D. Tim yang di Porprov 2015 lalu meraih peringkat ketiga itu, memang mengusulkan menjadi tuan rumah lantaran baiknya kondisi stadion R Soedrasono di Pogar, Bangil.

Meski begitu, bukan berarti tim yang tak mengusulkan menjadi tuan rumah, tanpa persiapan. Semua tim kini sudah memiliki kisi-kisi calon pemain inti. Beberapa kali uji coba juga sudah digelar. Seperti tim Kabupaten Probolinggo, yang beberapa waktu lalu beruji coba dengan tim Kabupaten Pasuruan. Hasilnya, waktu itu skor berkesudahan seri 1-1.

“Hanya latihan dan uji coba yang sudah kamilakoni. Selebihnya, memoles tim. Setelah TM, kami harus yakin lolos. Meski tiga tim yang menghuni di grup E, terbilang berat. Apalagi, kami buta akan kekuatan tiga calon lawan kami,” beber Risky Fernandes, pelatih kiper tim Porprov Kabupaten Probolinggo.

Setali tiga uang. Persiapan tim sepak bola Porprov Kota Pasuruan juga terus dimatangkan. Tim asuhan Suhaimi ini menggelar pertandingan uji coba sebagai test case permainan tim. Lawannya adalah Suryanaga Fc yang banyak dihuni para pemain eks Persekap.

Melalui uji coba itu, Suhaimi menginginkan agar kolektifitas timnya tumbuh. Disisi lain juga untuk menjaga stamina pemain tetap terjaga. Pertandingan itu tersaji di Lapangan Darmoyudo. Sejak menit awal, Agies Armediansyah cs menunjukkan agresinya dengan serangan bertubi-tubi. Enam gol diborong para pemain tim Porprov Kota Pasuruan.

Agies Armediansyah menyumbang dua gol dalam laga uji coba kali ini. Sementara, gol lainnya diciptakan oleh Alfian, Agung, Alfan, dan Faisal. Sedangkan gol semata wayang yang mampu dibalaskan tim lawan tercipta dari striker Suryanaga Fc, Ardi. Hingga pertandingan usai, skor berakhir 6-1 untuk kemenangan tim Porprov Kota Pasuruan.

“Kami sengaja mempertemukan anak-anak dengan tim Suryanaga FC. Tujuannya hanya ingin memberikan kepercayaan diri kepada para pemain,” kata Pelatih Tim Porprov Kota Pasuruan, Suhaimi. (tom/fun)