Motor Adu Moncong dengan Pikap di Malasan, Dua Mahasiswa Tewas

LECES-Kecelakaan maut terjadi jalan raya Lumajang-Probolinggo masuk Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Dua mahasiswa asal Jember meregang nyawa usai motor Yamaha Scorpio bernopol N 2998 S yang dikendarai adu moncong dengan mobil pikap W 9230 NN.

Kedua korban meninggal itu adalah Hiezkia Tarra Ageng, 21 asal Wonosari, Kecamatan Semboro dan Adam Bagaskara, 22, Warga Dusun Jatilawang, Tegal Wangi, Kecamatan Umbulsari. Keduanya dari Kabupaten Jember.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 09.00. Dua mahasiswa itu melaju dari arah Jember hendak ke arah Kota Probolinggo (utara).

Saat sampai di lokasi kejadian, depan kantor PDAM Kabupaten Probolinggo, keduanya berniat menyalip mobil di depannya dengan menyalip kanan. Diduga, saat itu korban kurang memperhatikan arus lalu lintas.

Sebab, pada saat bersamaan, dari jalur berlawanan melaju mobil pikap. “Dari olah TKP, pengemudi motor kurang berhati-hati dalam berkendara. Saat mendahului kendaraan tidak melihat sisi yang berlawanan arah,” terang Ipda I Nyoman Harayasa, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo.

Benturan itu cukup kencang. Hingga membuat kedua korban terpental. Selain sama-sama alami luka di kepala, kedua korban juga alami patah di tangan, kaki dan tulang rusuk.

Sementara motor korban sendiri as stangnya sampai patah akibat kerasnya benturan. Motor terpisah jadi dua bagian. Kedua korban pun akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Jenazah kedua korban dibawa ke RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo. (rpd/mie)