Truk Kontainer Serempet Motor yang Dikendarai Anak-Ibu di Purwodadi

PURWODADI–Seorang pengendara motor mengalami luka-luka, dalam kecelakaan lalu lintas di jalur Surabaya-Malang, Desa/ Kecamatan Purwodadi, Kamis (14/2). Sang pengendara dan penumpang motor terjatuh usai tersenggol truk kontainer bernopol L 8980 UE.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00. Korban yang alami luka-luka itu adalah ibu dan anak asal Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Yakni sang anak Sayfitri Intan Dewi, 22 dan ibunya Umiyati, 48.

Pagi itu, Sayfitri membonceng ibunya dengan mengendarai motor Honda Beat bernopol N 2872 TBN. Saat sampai di lokasi kejadian, motor mereka tiba-tiba diserempet truk kontainer yang melaju dari arah yang sama dari utara ke selatan. Truk kontainer itu dikemudikan oleh Umbar, 51, warga Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

“Truk kontainernya pindah lajur dari cepat ke lambat. Saat itulah, truk kontainer menyerempet motor Honda Beat yang ada di lajur lambat. Hingga akhirnya pengendara dan penumpangnya terjatuh,” ujar Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Joko Suseno.

Imbas kecelakaan itu, Umiyati mengalami luka-luka dan harus dibawa ke IGD Puskesmas Purwodadi. Sang ibu alami luka pada bagu kanan yang alami memar.

Sedangkan untuk motornya sendiri, alami kerusakan pada lampu belakang yang pecah, selebor belakang dan depan beset. Kedua kendaraan pun kini diamankan di Poslantas Purwodadi.

“Dari olah TKP, sopir truk kontainernya kurang hati-hati saat pindah lajur. Posisinya di pihak kurang menguntungkan dalam kejadian kecelakaan ini,” jelas Joko Suseno. (zal/mie)