Ibu dan Anak asal Ngemplakrejo Tewas Tersetrum Mesin Pemotong Ayam

PANGGUNGREJO – Ketenangan warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan mendadak buyar Kamis malam lalu (14/2). Itu setelah dua warga setempat yang merupakan ibu dan anak tewas usai tersetrum mesin pemotong ayam.

Korban diketahui bernama Siti Kholiyah, 37 dan Erlangga Sultan Romadhon, 21, warga RT 2 RW 4 Jalan Hang Tuah, Kelurahan Ngemplakrejo. Mereka ditemukan tewas tersetrum sekitar pukul 23.00 di belakang rumahnya.

Informasinya, malam itu, seperti biasanya Siti Kholiyah hendak memotong dan mencabuti bulu-bulu dagangan ayamnya untuk dijual ke Pasar Besar Kota Pasuruan. Ia pun menghidupkan dinamo mesin pemotong ayam miliknya yang diletakkan di dekat dapur.

Usai memotong beberapa ayam dagangannya, ia pun lantas mengambil selang untuk membersihkan ayam tersebut. Diduga karena lupa mematikan mesin pemotong itu, aliran air dari selang pun mengenai mesin tersebut dan menyetrum tubuhnya.

Ia lantas berteriak. Rupanya teriakan ini didengar oleh Erlangga yang kebetulan sedang berada di dalam kamarnya. Namun, nahas Erlangga juga tidak langsung segera mematikan mesin pemotong. Ia pun ikut tersetrum dan berteriak dengan keras. Teriakan ini didengar oleh tetangga korban yang langsung datang menolongnya.

Warga sempat memberikan air putih pada keduanya sebelum dibawa ke Klinik Al Azis di Kelurahan Wironini, Kecamatan Purworejo. Sayang nyawanya keduanya tidak dapat diselamatkan. Mereka tewas pada Jumat dini hari (15/2) sekitar pukul 01.00. Jenazah keduanya lantas dimakamkan Jumat (15/2) sekitar pukul 09.00.

Kanitreskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendra Trio mengungkapkan, pihaknya sudah mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan, kematian korban murni karena kelalaian.

“Sehari-harinya korban hanya tinggal berdua dengan anaknya usai bercerai dengan suaminya,”pungkas Hendra. (riz/fun)