Sering Banjir, Dua Kantor Kecamatan di Kab Pasuruan Bakal Direhab

BANGIL – Dua kantor kecamatan di Kabupaten Pasuruan bakal dipugar. Pemugaran dilakukan, salah satunya karena kedua kantor itu sering kebanjiran.

Dua kecamatan yang akan “didandani” itu adalah kantor Kecamatan Kraton dan Gempol. Dana sekitar Rp 5 miliar disiapkan untuk membenahi kedua kantor kecamatan itu.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib menyampaikan, kondisi dua kantor kecamatan tersebut kurang menunjang. Pemugaran diharapkan agar kedua kantor kecamatan tersebut lebih representatif.

Untuk Kraton misalnya, kerap kebanjiran saat musim hujan tiba. Begitupun dengan kantor Kecamatan Gempol. Lokasinya yang jauh lebih rendah dibanding jalan raya, membuat air hujan kerap menggenangi kawasan setempat.

“Dan lagi, gedungnya juga membutuhkan peremajaan. Karena sudah kurang menunjang untuk sarana pelayanan,” sampainya.

Rehab dua kantor kecamatan itu sudah dialokasikan dalam APBD 2019 Kabupaten Pasuruan. Masing-masing kantor dialokasikan Rp 2,5 miliar. Dana itu, diperuntukkan membangun gedung berlantai dua.

“Kantornya akan dibuat dua lantai. Kami juga akan melakukan pemerataan di kawasan kedua kantor tersebut,” urainya. (one/fun)