Lomba Foto Gembira Bersama Temu Bocah Seru, Berikut Pemenangnya

KRAKSAAN – Sebelum digelar talk show bersama Ria Ricis, lebih dulu digelar lomba foto on the spot di alun-alun Kota Kraksaan yang diikuti pelajar. Dilanjutkan pelepasan balon dan merpati oleh Wabup Timbul Prihanjoko beserta seluruh camat, dari OPD hingga pelajar, sebagai pencanangan kecamatan layak anak.

Lomba itu diikuti sebanyak 52 peserta. Mereka adalah siswa-siswa, perwakilan dari 24 kecamatan. Sesuai aturan lomba, peserta diperkenankan memakai handphone. “Lomba ini mengambil tema gembira bersama di temu bocah,” ujar Zainal Arifin, salah satu juri lomba foto. Dalam lomba itu, puluhan peserta memanfaatkan suasana alun-alun yang saat itu sedang ramai oleh para pelajar yang hendak mengikuti seremonial pelepasan balon dan merpati.

Di antara mereka, juga ada yang menjadikan temannya sebagai objek foto. Puluhan peserta itu, tampak antusisa mengikuti lomba foto tersebut. Zainal Arifin mengatakan, dari hasil karya yang masuk, rata-rata sudah bagus. Foto yang dikirim peserta, kemudian diambil yang terbaik sesuai angle, kualitas, dan kesesuaian tema.

“Dari 40 karya foto yang masuk ke panitia, rata-rata sudah bagus. Karena ini lomba, kami harus mengambil yang terbaik. Ada juara 1, 2, dan 3. Kemudian jara favorit ada 2 orang. penilaiannya sangat ketat. Karena, foto-foto yang masuk rata-rata sangat bagus. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan teruslah berkreativitas,” jelasnya.

Berikut pemenangnya, juara 1 diraih Ibtisamah T.A dari SMKN 1 Kraksaan; juara 2 diraih Syaira Najla dari SMAN 1 Kraksaan; juara 3 diraih Sri Mujiati Wijaya dari SMPN 2 Maron. Serta 2 favorit yakni Mohamad Irwan Syah dari SMPN 1 Maron dan M. Zainullah dari SMAN 1 Paiton. (uno/rf)