Bayi Cantik Ini Dibuang di Hutan Gading, Hanya Dibungkus Sarung

GADING – Peristiwa bayi dibuang kembali terjadi di Probolinggo, Selasa (19/2) sore. Kali ini bayi malang, dibuang di Dusun Tomangan, Desa Betek Taman, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Bayi tersebut dibuang di hutan di desa setempat, dengan hanya dibungkus kain sarung.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin perempuan. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Saat ditemukan sekitar pukul 17.30, bayi tersebut terbungkus sebuah kain sarung bercorak batik.

Mendengar adanya penemuan bayi, kontan warga yang ingin mengetahui kebenaran kabar itu berbondong bondong untuk melihatnya. Mereka penasaran dan iba, mengapa bayi tersebut sampai dibuang ke hutan.


BARU DILAHIRKAN: Saat ini bayi tersebut sudah dalam perawatan di puskesmas di Desa Bago, Kecamatan Besuk. (Foto: Istimewa)

Kepala Desa Betek Taman Mahfud mengatakan, bayi perempuan itu ditemukan warga yang hendak pergi ke puskesmas. Warga tersebut hendak memeriksakan anaknya. Tiba-tiba ditengah jalan, selendang yang digunakan untuk menggendong anaknya itu lepas.

Sehingga kemudian, yang bersangkutan berhenti untuk membetulakannya. “Nah, saat itulah warga melihat ada bungkusan kain. Merasa curiga kemudian oleh warga itu tadi di hampiri untuk di lihat, ” kata Mahfud.

Betapa kaget warga itu ketika didekati dalam bungkusan kain itu ada seorang bayi. Sehingga kemudian turut serta dibawanya. “Bayi itu langsung dibawa ke puskesmas oleh yang menemukan, ” kelas kades. (sid/fun)