PLN Pastikan Tenggat Pembayaran Tetap Tanggal 20

PASURUAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pasuruan angkat bicara terkait adanya informasi perubahan waktu pembayaran listrik. Mereka memastikan jika tenggat pembayaran tetap. Warga diminta untuk membayar paling lambat tanggal 20 setiap bulannya.

Manajer PLN Rayon Pasuruan, Agus Setiono mengungkapkan PLN tetap berpegang teguh pada aturan awal. Yakni, pembayaran listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Sehingga, informasi adanya perubahan batas pembayaran listrik yang beredar di masyarakat tidak benar.

“Kami mendapati informasi di tengah masyarakat kalau waktu pembayaran listrik berubah. Kami pastikan itu informasi hoax. Tenggat pembayaran tetap tanggal 20,” jelasnya.

Agus menambahkan pihaknya berharap agar pembayaran bisa dilakukan tepat waktu. Masyarakat sudah bisa membayar sejak tanggal 2 setiap bulannya. Dan pembayaran di atas tanggal 20 bisa dikenakan sanksi oleh PLN.

Menurutnya, sanksi yang diberikan pun tetap. Masyarakat yang menunggak satu bulan diberi sanksi pemutusan sementara dengan menyegel MCB, tunggakan dua bulan dikenakan pemutusan sementara dan bongkar alat pengukur dan pembatas (APP) dan tunggakan lebih dari itu APP dibongkar dan langganan dihentikan.

“Kami berharap masyarakat tertib dengan membayar listrik di awal waktu sebelum tanggal 20. Jadi jika ada informasi di luar itu, berarti bukan resmi dari PLN,”pungkas Agus. (riz/fun)