Pohon Tumbang Timpa Kontainer di Purwodadi, Jalan Sempat Macet

PURWODADI – Ruas jalan nasional dari arah Surabaya ke Malang di Desa / Kecamatan Purwodadi sempat terjadi kemacetan, Senin pagi (19/2). Ini diakibatkan adanya pohon tumbang hingga menimpa kontainer yang sedang melintas disana.

Dalam insiden itu memang tak sampai menibulkan korban jiwa. Hanya saja, truk kontainer sempat terhenti di lajur lambat. Alhasil, kendaraan yang melintas dari arah Surabaya ke Malang hanya lewat satu lajur saja, yakni di lajur cepat.

“Kontainer saat itu sedang berjalan dari arah utara ke selatan di lajur lambat dengan kecepatan rendah. Tiba-tiba ada pohon tepi jalan tumbang dan menimpa kendaraan tersebut,” tukas Kaposlantas Purwodadi Aiptu Joko Suseno.

Dalam kejadian ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Juga tak mengakibatkan kerugian materil. Karena yang tertimpa pohon adalah bagian muatan atau peti kemasnya. Sedangkan untuk ruang kemudi atau bodi depan kontainer aman.

“Untung yang tertimpa kontainer dan mengenai peti kemasnya, sehingga mengakibatkan korban sekaligus kerugian materiil,” ujarnya.

Pagi itu juga, petugas dibantu warga sekitar langsung melakukan evakuasi pohon tumbangnya. Menggunakan gergaji mesin, juga alat potong tradisional lainnya.

Sehingga selang 30 menit kemudian proses evakuasi pohon tumbangnya selesai. Kemudian kontainer kembali melanjutkan perjalanannya menuju Malang, dan arus lalu lintas lancar seperti sedia kala imbuhnya. (zal/fun)