Senggol Truk di Purwodadi, Pemotor asal Wonokromo Tewas Terlindas Truk

PURWODADI – Seorang pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang terjadi Selasa (19/2) sekitar pagi. Dalam insiden yang terjadi di Jalan nasional jurusan Surabaya-Malang, tepatnya di Desa/Kecamatan Purwodadi, pemotor tersebut tewas usai terlindas truk.

Korban diketahui bernama Partono, 42, asal Wonokromo, Surabaya. Dia merupakan pengendara motor Honda Blade nopol L 5838 JJ. Dia tewas di lokasi di kejadian lantaran mengalami luka pelipis kanan robek, tangan kiri patah, perut robek dan kaki kanan hancur.

Sesaat setelah kejadian jasadnya dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi. Kemudian divisum ke kamar mayat RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol.

“Motor korban senggol truk dulu, kemudian jatuh dan tewas terlintas truk yang sama,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Laka maut ini terjadi sekitar pukul 08.45. Berawal darikorban mengendarai motor dari arah utara ke selatan di lajur lambat. Sesampainya di ruas jalan tersebut, korban jendak pindah lajur ke jalur cepat. Namun celaka, dia menyenggol truk nopol N 8050 UK muatan pakan ternak berjalan dari arah yang sama di jalur cepat. Truk itu dikemudikan Slamet, 62, warga Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Saat itu juga, laju motor hilang kendali dan jatuh. Bersamaan itu, korban akhirnya terlindas truk yang sama dan langsung tewas di lokasi kejadian.

“Posisi pemotor dalam kejadian laka lantas ini kurang menguntungkan. Saat pindah lajur dari jalur lambat ke cepat kurang hati-hati,” ungkap Marti.

Untuk kerugian materiilnya, motor Honda Blade rusak pada lampu belakang pecah, selebor belakang pecah, spion kanan patah dan dek kanan depan beset. Sedangkan truknya hanya rusak pada ban belakang sebelah kanan beset.

Baik truk maupun motornya diamankan di Poslantas Purwodadi pasca kejadian sebagai barang bukti dalam kecelakaan ini. “Sopir truknya kami amankan ke mapolsek, sekaligus lanjut proses pemeriksaannya,” kata kanit laka. (zal/fun)