Datang ke Probolinggo, Begini Pesan Ketua Majelis Syuro PKS

MAYANGAN – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi Kota Probolinggo. Kunjungannya Selasa (19/2) malam itu bertujuan untuk silaturahmi dengan kader PKS serta mengokohkan perjuangan kadernya.

Puluhan kader PKS Kota dan Kabupaten Probolinggo hadir, termasuk para caleg. Juga hadir Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan.

Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan yang saat itu menjadi moderator mengatakan, tujuan dari pertemuan tersebut yakni untuk bersilaturahmi. Termasuk memberikan masukan dan koordinasi dengan para kader. Selain itu, untuk mengokohkan perjuangan kader. “Pertemuan ini juga sebagai arahan bagi kader,” terang Arif.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, kebersamaan merupakan kunci kemenangan. Sehingga, ia meminta kepada para kadernya untuk bersama dan komitmen serta tidak mudah digoda hanya dengan segelintir uang. Sehingga, upaya untuk memenangkan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno bisa tercapai.

“Kalau sudah punya prinsip, jalankan bersama dan jangan mudah digosok sana-sini,” imbuhnya.

Salim Segaf Al-Jufri pun menyebutkan target perolehan suara partainya. Untuk DPR RI minimal mencapai 12 persen. Selanjutnya, untuk presiden diharapkan lebih dari 50 persen.

Meski sudah ada target, menurutnya hingga saat ini PKS masih belum melakukan survei suara di Jawa Timur. Ditargetkan pada akhir bulan ini survei dilakukan.

“Untuk Jatim survei belum dibuat. Akhir bulan ini akan dibuat. Untuk Pilpres mudah-mudahan di atas 50 persen untuk Prabowo-Sandi,” bebernya.

Selain itu, kader ataupun caleg harus jemput bola untuk mendapat suara. Mengingat suara tidak akan muncul dengan sendirinya. “Strateginya suara dicari, karena suara tidak datang sendiri. Harus jemput bola dan terus bergerak,” pungkasnya. (rpd/hn)