BBPJN Kebut Perbaikan Jalan Nasional di Wilayah Sukorejo

SUKOREJO- Kerusakan jalan nasional Jurusan Surabaya-Malang di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, mulai diperbaiki. Sejumlah titik jalan yang mengelupas dan bergelombang dikeruk dan diaspal ulang.

“Perbaikan jalan ini mulai kami kerjakan sejak awal pekan ini. Pekerjaan fisik berupa pengaspalan jalan kami garap malam hari sampai dini hari,” ujar Koordinator Lapangan Balai Besar Pengawasan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya Daniel Richard.

Daniel mengatakan, mengawali perbaikan jalan ini, dilakukan di Sukorejo dulu. Setelah selesai akan dilanjutkan ke lokasi lain. Seperti di Kecamatan Gempol dan Kecamatan Pandaan. “Sifatnya hanya pemeliharaan saja,” ujarnya.

Selain pengerjaan ini, Daniel mengaku juga memperbaiki sejumlah jalan yang juga rusak. Namun, hanya menggunakan sistem tambal sulam. Sejumlah lubang jalan yang sudah ditambal itu tersebar mulai Kecamatan Gempol sampai Kecamatan Purwodadi.

“Penambalan lubang-lubang kecil sudah kami kerjakan lebih dulu, di luar pekerjaan sekarang ini. Saat ini kami fokus pada perbaikan kerusakan spot yang panjang. Serta, tidak hanya berlubang, tapi juga mengelupas dan bergelombang,” jelasnya. (zal/fun)