Motor Tangki Dimodif Terbakar di Depan SPBU Soehat, Pemilik Pergi

MAYANGAN-Warga di sekitar SPBU jalan Soekarno-Hatta (Soehat) Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat pagi (22/2) dikejutkan dengan insiden motor terbakar. Anehnya, saat motor terbakar, sang pemilik motor pun malah meninggalkannya begitu saja.

Motor yang terbakar itu jenis Suzuki Astra 100 bernopol N 4394 RQ. Motor itu telah dimodif dengan menggunakan tangki dari motor Honda Tiger. Tangki motor sengaja dimodif diduga untuk kulak bensin.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, sang pengendara saat itu usai mengisi bensin di SPBU Kasbah sekitar pukul 07.00. Motor saat itu melaju dari arah barat ke timur.

Nah, saat tengah melaju itu, timbul percikan api di bawah tangki motor. Mengetahui hal itu, sang pengendara pun lantas langsung turun dari motor.

Lantaran tangki saat itu penuh dengan bahan bakar, api lantas dengan cepat merembet membakar motor. Warga dan petugas pom SPBU pun lantas berupaya mematikan api yang melalap motor itu.

Dalam waktu sekejap, motor pun hangus terbakar. Saat petugas kepolisian datang, sang pemilik motor pun langsung meninggalkan motornya begitu saja di atas trotoar.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto mengaku, pihaknya masih mencari tahu pemilik motor itu. Dari penyelidikan awal, motor itu sebelumnya merupakan motor pelat merah.

Sejak 2005, motor itu tak terpakai. Motor itu diputihkan dan dilelang. “Sementara kami masih menelusuri siapa pemenang lelang motor tersebut,” terang perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Menurut Nanang, motor itu tangkinya sengaja dimodif agar bisa menampung bahan bakar jauh lebih banyak. “Informasinya, motor itu dimodif tangkinya dengan tangki Tiger untuk digunakan membeli bensin. Selanjutnya, bensinya dituang ke botol untuk dijual eceran. Pemiliknya, memang sering membeli bensin di pom tersebut,” ujarnya.

Saat ini, motor jadul yang gosong itu pun lantas dibawa ke Mapolresta. (rpd/mie)