Sopir Ngantuk, Pajero Tabrak Mobilio di Tol Gempol-Pandaan

GEMPOL–Kecelakaan yang melibatkan dua mobil terjadi di jalan tol Gempol-Pandaan (Gempan) persisnya di KM 50 masuk Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30. Dua mobil yang terlibat kecelakaan adalah Mistubishi Pajero bernopol B 1471 RFZ dan Honda Mobilio bernopol N 628 AR.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarai Catur Dieng Surahadi, 28, warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat melaju dari arah selatan ke utara di lajur cepat.

Saat sampai di lokasi kejadian, mobil mendadak hilang kendali. Mobil itu menyerempet mobil Honda Mobilio yang melaju di lajur kiri atau lajur lambat yang dikemudikan Eko Wijoyo, 63, warga Jalan Galunggung, Kota Malang.

“Saat itu juga Pajero berbalik arah dan terguling. Sedangkan Mobilionya menabrak guadrail atau pagar pembatas jalan di lajur kanan,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Sesaat setelah kejadian, petugas patroli dan unit lantas Polsek Gempol tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi penumpang mobil.

Catur Dieng sang pengemudi Pajero hanya mengalami luka ringan. Ia mengalami sejumlah luka lecet di tangan dan kaki. Ia lantas dievakuasi ke IGD RS Mitra Sehat Medika di Pandaan. Sedangkan pengemudi Mobilionya selamat dan tak sampai mengalami luka-luka.

“Penyebab kecelakaan ini, karena sopir Pajeronya mengantuk, posisinya tak menguntungkan. Sehingga kurang konsentrasi dan menabrak dari samping Mobilio,” ungkap Agus Purwanto. (zal/mie)