Tunda Operasional Kios-Los di Pasar Sukorejo

SUKOREJO- Revitalisasi Pasar Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, sudah lama rampung. Puluhan kios dan los sudah siap ditempati. Namun, ternyata sejauh ini kios bagian dalam dan los belum boleh ditempat. Alasannya, menunggu pembangunan kios tambahan rampung.

Karenanya, sejauh ini hanya deretan kios depan saja yang sudah ditempati dan beroperasi. “Kios dan los dalam masih di-pending operasionalnya. Jadi, di lokasi masih kosong, belum ditempati para pedagang,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri.

Menurutnya, kios dan los bagian dalam boleh ditempati para pedagang setelah pembangunan kios tambahan yang kini mulai dikerjakan rampung. “Operasional kios dan los bagian dalam nanti bersamaan dengan bangunan tambahan kios itu selesai dikerjakan dulu,” ujarnya.

Sambil menunggu pembangunannya rampung, menurutnya, di lapangan mulai dilakukan pemetaan zonasi dan akan dilanjutkan dengan pengundian kios dan lapak. Sedangkan, proses pendataan, evaluasi, dan verifikasinya sudah tuntas. “Jika pembangunan kios tambahan itu sudah tuntas, pedagang tinggal menempati sekaligus langsung berjualan,” ujarnya. (zal/fun)