Dua Anggota Polresta Probolinggo yang Nyabu Segera Disidang

MAYANGAN – Polres Probolinggo Kota akan menindak tegas anggota yang melanggar. Terlebih lagi jika melanggar disiplin dan tidak profesional. Hal itu dibuktikan dengan diprosesnya dua anggota yang diketahui menggunakan sabu-sabu.

Hal ini ditegaskan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. Menurutnya, kedisiplinan serta responsif yang positif sangat diperlukan. Sebab, polisi harus memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

Untuk memberikan layanan terbaik, kedisiplinan serta profesionalitas dalam bekerja harus dijunjung tinggi. “Kami ini polisinya rakyat. Jadi, harus ada dan hadir untuk rakyat,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat tegas dalam kedisiplinan. Jika ada anggota yang melanggar, langsung ditindak sesuai aturan yang ada.

Dan ini pun diterapkan pada dua anggota Polresta yang menggunakan sabu-sabu. Menurutnya, kedua anggotanya langsung dipanggil untuk dites urine.

Hasil dari tes, ternyata positif. Maka keduanya langsung ditahan 7 hari. Selanjutnya, keduanya diproses sesuai dengan hukum yang ada.

Selanjutnya, berapa sabu yang digunakan dan sudah berapa lama keduanya menggunakan sabu, akan diketahui ketika sidang. “Sidang disiplin belum dilaksanakan. Jadi, masih belum jelas. Nanti baru akan diketahui setelah sidang berlangsung,” tandas AKBP Alfian.

Dua anggota polisi yang diketahui menggunakan sabu-sabu itu adalah Bripka SND dan Bripol JNR. Keduanya saat ini sedang menjalani proses hukuman disiplin. Bahkan, dalam waktu dekat, keduanya akan disidangkan.

“Keduanya sudah menjalani tujuh hari kurungan penjara. Selanjutnya, dalam waktu dekat yakni sekitar dua mingguan keduanya akan disidangkan,” terangnya. (rpd/hn)