Warga Krampyangan Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Sultan Agung

PURWOREJO – Agenda perjalanan pulang Fiki Ardiansyah, 23 berujung petaka. Itu setelah warga Kelurahan Krampyangan, Kecamatan BugulKidul ini tewas usai menjadi korban tabrak lari Minggu dini hari (24/2).

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 01.00. dini hari itu, Fiki melaju dari arah barat ke timur dengan menggunakan Yamaha Jupiter warna hitam nopol N 4355 TBW. Sesampainya di jalan Sultan Agung, tiba-tiba ada pengendara motor tidak dikenal dari arah berlawanan melaju di lajur kanan.

Kontra antara keduanya pun tidak terhindarkan. Fiki pun terjatuh ke sisi kiri dengan luka pada kepala belakang, pendarahan di telinga kanan dan kiri serta robek pada dahi.

Ia sempat dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan. Namun, nyawanya tidak tertolong. Sementara pelaku yang tidak dikenal ini langsung melarikan diri usai menabrak Fiki.

Motor Yamaha Jupiter milik korban mengalami kerusakan pada stang rem sebelah kiri, body samping kiri tergores dan foot step kiri bengkok. Saat ini, barang bukti (BB) ini sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Pasuruan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi mengungkapkan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengendara motor terlalu melaju ke tengah jalan. Sehingga kontra pun terjadi.

“Pihak yang kurang menguntungkan dalam kecelakaan ini adalah pengendara motor tidak dikenal. Ia kurang memperhatikan rambu-rambu dan melaju terlalu kanan,” ungkap Jayadi. (riz/fun)