Anjal asal Lekok Tewas Ditabrak saat Mencoba Gandol di Kraton

KRATON – Kecelakaan akibat hendak gandol terjadi di wilayah Pasuruan, tepatnya di Jalan Raya Kraton. Kecelakaan yang terjadi Minggu (24/2) dini hari tersebut menewaskan korbannya. Dia adalah Aan, 20, pemuda asal Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.15. Saat itu Aan hendak mencari tumpangan untuk pulang ke rumahnya. Aan tak sendirian. Dia bersama kedua temannya menghabiskan waktu di pinggir Jalan Raya Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Usai bercengkerama, mereka hendak pulang ke rumahnya di Lekok. Mereka pun berniat mencari tumpangan. Tidak lama kemudian, datanglah sebuah pikap tidak dikenal dari arah barat.

Mobil pikap ini melaju dengan kecepatan tinggi. Aan pun mencoba memberhentikan mobil pikap dari arah depan. Sayangnya, mobil tetap melaju. Kontra antara keduanya pun tidak terhindarkan.

Tubuh Aan disambar bagian depan mobil pikap. Ia pun langsung tewas di lokasi dengan mengalami luka pendarahan di bagian mulut dan hidung. Korban pun langsung di bawa ke ruang pemulasaran RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara, mobil pikap melarikan diri ke arah timur.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi membenarkan adanya peristiwa tabrak lari di Jalan Raya Kraton Minggu dini hari. Menurutnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi belum bisa menentukan siapa yang bersalah.

“Pengemudi pikap kurang memperhatikan rambu-rambu. Dia melaju dengan kencang. Korban juga salah karena meminta tumpangan ke mobil bak terbuka. Kami belum bisa memastikan pihak yang bersalah. Sebab, tidak ada saksi yang melihat peristiwa itu. Kami masih akan memanggil keluarga korban,” pungkas Jayadi. (riz/fun)