Begini Peluang Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim versi Ketum Golkar

DRINGU – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan safari politik ke kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo. Minggu (24/2), di depan pendukung dan kader Partai Golkar, Airlangga mengajak memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

Ia menargetkan, di Jawa Timur (Jatim) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh suara 70 persen. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo.

Ia mengaku datangan ke sejumlah daerah, termasuk ke Kabupaten Probolinggo untuk memberikan dorongan supaya Partai Golkar semakin memantapkan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Jokowi dalam Pemilu 17 April 2019. Partai Golkar menargetkan Pak Jokowi memang 70 persen di Jawa timur,” ujarnya.

Optimisme ini, kata Airlangga, tidak lepas dari terpilihnya Khofifah Indar Parawansa yang didukung juga Partai Golkar menjadi Gubernur Jatim. Karenanya, pihaknya optimistis Jokowi-Ma’ruf menang, khususnya di Jatim. “Dalam Pemilu ini hasil survei suara kami naik. Masih ada waktu 45 hari, kami terus dorong, termasuk di wilayah tapal kuda,” ujarnya.

Airlangga mengatakan, di Jawa Timur dan Jawa Tengah, pasangan calon Jokowi-Ma’ruf sudah unggul. Termasuk di Jawa Barat, saat ini sudah mulai di atas. Namun, pihaknya masih terus berupaya mempertebal kemenangan Jokowi. “Kalau Jawa sudah relatif aman,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra mengaku juga menargetkan Jokowi menang. Namun, pihaknya tidak menarget berapa persen. “Kami targetkan Pak Jokowi menang. Sedangkan untuk Pileg DPRD Kabupaten Probolinggo, kami targetkan memperoleh 9 kursi,” ujarnya. (mas/rud)