Vixion Hantam Panther di Karangsono, Pemuda asal Linggo Patah Tulang

SUKOREJO–Apes dialami Ahmad Subadar, 22, warga Desa Linggo, Kecamatan Kejayanan, Kabupaten Pasuruan. Selasa pagi (26/2), ia harus mendapatkan perawatan intensif di RS Prima Husada Sukorejo usai mengalami kecelakaan di ruas jalan Surabaya – Malang, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo.

Subadar alami patah tulang pada tangan kanannya. Ia juga alami luka lecet di bibir dan kedua kakinya. Hingga Selasa petang, Subadar pun masih dirawat di RS.

Kecelakaan itu sendiri terjadi sekitar pukul 06.30. Pagi itu Subadar mengendarai motor Yamaha Vixion tanpa dilengkapi nopol. Ia melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, motornya masuk ke jalur berlawanan. Hingga akhirnya ditabrak mobil Isuzu Panther bernopol N 1583 VR yang dikemudikan Widayat, 47, asal Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

“Pengendara motor Yamaha Vixion ini berusaha menghindari motor di depannya yang tidak diketahui jenis sekaligus nopolnya. Akhirnya, masuk ke jalur berlawanan, dan kendaraannya menabrak mobil Isuzu Penther di TKP,” jelas Kaposlantas Sukorejo, Aiptu Hardiono.

Selain mengakibatkan korban mengalami luka-luka, kecelakaan itu juga membuat motor dan mobil yang terlibat tabrakan alami kerusakan. Mobil Isuzu Panther alami kerusakan pada bodi samping kanan. Sementara Yamaha Vixion alami setir patah. Velg depannya alami bengkok. Lampu dan speedometernya juga alami pecah.

“Hasil olah TKP, juga keterangan sejumlah saksi mata, posisi pemotornya di pihak kurang menguntungkan. Korban kurang hati-hati saat mengendarai motornya yang melaju dalam kecepatan tinggi,” jelasnya. (zal/mie)