Pemuda Tapaan Dibegal di Jalan Trunojoyo, Yamaha Mio Amblas

BUGULKIDUL-Aksi begal motor masih meneror warga Pasuruan. Senin malam (25/2) Dedi Hidayatullah, 22, warga Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan jadi korban. Ia pun harus kehilangan motor Yamaha Mio bernopol N 3333 TR miliknya.

Ia dibegal oleh empat orang yang mengendarai dua motor, sekitar pukul 23.00. Lokasi pembegalannya, di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bugul Kidul.

Informasinya, malam itu Dedi baru saja membeli minuman di toko waralaba modern. Usai membeli barang yang diinginkannya, ia pun pulang ke rumahnya di Jalan Ir Juanda.

Saat melintas di depan kantor KUA, Dedi dihadang oleh empat kawanan pria tidak dikenal. Mereka berboncengan dua menggunakan motor. Yakni Honda Vario warna putih dan Honda Beat warna biru.

Salah satu pelaku lantas turun untuk mematikan motor Dedi. Agar Dedi tidak melawan, pelaku mengeluarkan celurit dari punggungnya.

Saat itulah, pelaku lainnya ikut membantu dengan mengacungkan pisau di depan mata korban. Khawatir dengan keselamatannya, Dedi pun memilih tidak melawan dan merelakan motornya dibawa pelaku. Kawanan pelaku ini lantas melarikan diri ke arah utara.

Kapolsek Bugul Kidul, AKP Paulus Sujatmiko mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi mata.

“Kerugian akibat pembegalan sendiri diperkirakan sekitar Rp 7 juta. Kami sendiri masih mendalami peristiwa ini. Termasuk menunggu keterangan dari korban terkait kronologi sebenarnya,” ungkap mantan Kanitlantas Polsek Blimbing Kota Malang ini. (riz/mie)