Dua Atlet Penembak Perbakin Gagal Melaju ke SEA Games

BIBIT ATLET: Sejumlah atlet muda Perbakin Kota Pasuruan saat berlatih di GOR. Dari dua atlet yang mengikuti ajang seleknas gagal tembus dan urung melaju ke Sea Games. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Peluang dua atlet penembak asal Kota Pasuruan untuk menembus ajang SEA Games Manila Philipine 2019, akhirnya kandas. Keduanya gagal menduduki babak delapan besar dalam seleksi nasional yang digelar PB Perbakin di Lapangan Tembak Gelora Senayan, Jakarta Selatan.

Ketua Perbakin Kota Pasuruan Dedy Cahyo Purnomo mengatakan, kedua atletnya, baik Cindy Eka Savitri maupun Pavel Avrielion sama-sama gagal bertarung di Seleknas. Menurutnya, Seleknas memang digelar cukup ketat.

“Atlet kami harus bersaing dengan sekitar 120 atlet dari berbagai kota,” kata Dedy, Rabu (27/2).

Selama delapan hari digelar Seleknas itu, dua atlet Perbakin Kota Pasuruan tak bisa melanjutkan peluangnya mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Pavel Avrielion hanya mampu meraih ranking 37. Sementara Cindy Eka Savitri terbilang lebih baik. Ia berada di ranking 14.

“Atlet kami tidak bisa lanjut. Karena yang diambil dari Seleknas kemaarin hanya ranking delapan besar,” ucap Dedy.

Kendati demikian, Dedy mengaku tak kecewa dengan hasil tersebut. Ia justru mengapresiasi kerja keras atletnya selama ini. Apalagi, dua nomor pertandingan yang harus dihadapi kedua atletnya terbilang masih asing.

“Anak-anak sudah bagus bisa mencapai Seleknas. Namun, untuk nomor pertandingan ini kami baru berlatih beberapa bulan terakhir, jadi memang wajar. Beda dengan daerah lain yang sudah terbiasa,” jelasnya.

Dedy menjelaskan, saat ini pihaknya meminta seluruh atletnya untuk lebih giat berlatih. Terutama untuk menyiapkan diri menjelang Porprov.

“Setidaknya, ajang Seleknas untuk Pavel dan Cindy bisa menambah jam terbang mereka. Selain harus mempertajam latihan teknik,” pungkasnya. (tom/fun)