Tiga Perwira Polres Probolinggo Dilukir

PAJARAKAN – Tiga perwira di lingkungan Polres Probolinggo dimutasi. Rabu (27/2), digelar serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Probolinggo. Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto meminta anggotanya berlomba-lomba menuai prestasi.

Tiga perwira yang dimutasi ada Kabag Ren Polres Probolinggo Kompol Sudibyo. Dia digantikan oleh Kompol Riamun yang sebelumnya menjadi Analisis Kebijakan Bidang Ops Polres Bondowoso.

Kasat Reskoba Polres Probolinggo AKP Suherly Sanjaya digantikan oleh mantan KBO Satreskrim Polres Jember Iptu Sujilan. Serta, Kapolsek Besuk, Polres Probolinggo AKP Sunaryo dilukir dan posisinya diduduki mantan Waka Polsek Kraksaan Polres Probolinggo Iptu Agus Rachmad Wijaya.

Eddwi mengatakan, mutasi personel Polri merupakan salah satu kebijakan pimpinan. Tujuannya, mengisi jabatan tertentu sebagai tuntutan organisasi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama demi kemajuan Polres Probolinggo. Serta, mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar berlomba-lomba dalam menuai prestasi. Sehingga, dapat membawa nama institusi Polri, khususnya Polres Probolinggo, dengan berbagai macam hal positif. “Ayo bersama-sama berlomba dalam menuai prestasi. Sehingga, bisa membanggakan institusi Polri. Khususnya, Polres Probolinggo,” ujarnya.

Selain sertijab, juga dilangsungkan upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Di antaranya, diberikan kepada anggota yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian. Reward juga diberikan kepada anggota yang berhasil mengungkap kasus narkoba Polda Riau. Serta, mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Gading. (sid/rud)