Truk Parkir Semalaman di Blandongan, Sopir asal Sumberasih Meninggal

BUGUL KIDUL– Warga di sekitar Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan geger, Kamis pagi (28/2). Itu setelah warga menemukan seorang sopir truk meregang nyawa di dalam truknya.

Truk itu diparkir di pinggir jalan semalaman. Sang sopir sendiri diketahui meninggal sekitar pukul 06.00. warga awalnya curiga lantaran truk bernopol N 8839 US itu telah berada di kawasan tersebut sejak Rabu (27/2) malam.

“Warga yang sedang melintas di kawasan itu melihat sopirnya dalam kondisi tertunduk pada setang kemudi,” kata Kasat Reskrim Polresta Pasuruan, AKP Slamet Santoso.

Mulanya, warga masih mengira sopir itu tertidur. Namun, beberapa kali dibangunkan kotban tak kunjung bangun. Setelah itu, sopir yang bernama Rasa Siswanto, 50, warga Dusun Bendungan, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Tak lama kemudian, informasi tersebut diketahui pihak kepolisian. “Kemudian tim inafis mendatangi TKP untuk mengecek kondisi korban,” kata Slamet.

Mantan Kapolsek Wonorejo dan Purwodadi itu menjelaskan, pihaknya juga sempat mengecek kondisi tubuh korban. Hasilnya, tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Karena itu, Slamet memastikan kematian korban tidak dikarenakan adanya tindak kriminalitas. “Kami menduga korban meninggal karena sakit. Dugaan kami ini, juga diperkuat adanya beberapa bungkus obat-obatan yang disimpan dalam dasbor,” ujarnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. Polisi juga menghubungi keluarga korban agar lekas mengetahui insiden tersebut. (tom/mie)