Bulutangkis Kota Pasuruan Siapkan 10 Atlet di Porprov Jatim

PASURUAN – Persiapan atlet bulutangkis asal Kota Pasuruan terus dimatangkan. Mereka yang akan dikirim dalam perhelatan Porprov Jatim itu juga semakin intensif mengikuti latihan. Untuk memantapkan hasil pemusatan latihan cabang (puslatcab), PBSI merencanakan agenda tryout.

Hal itu disampaikan Manajer Puslatcab PBSI Kota Pasuruan, Nur Hasan. Menurutnya, sebanyak 10 atlet untuk Porprov telah mengikuti puslatcab selama beberapa waktu terakhir. “Seluruhnya merupakan atlet terbaik kami hasil seleksi yang diberlakukan secara ketat dan berlangsung jauh hari sebelumnya. Mereka masih pemain remaja. Sesuai dengan ketentuan Porprov dengan batasan usia maksimal kelahiran 1998,” katanya.

Pihaknya juga telah menentukan dua arena pertandingan untuk Puslatcab. Yakni di GOR Darmoyudo dan Karya Indah Randusari. “Memang sengaja tidak digabung dengan atlet lain yang latihan di GOR Pancasila. Agar lebih fokus menyerap teori dari pelatih,” imbuhnya.

Para atlet itu menjalani tiga kali latihan setiap pekannya. Selama ini, mereka diasuh oleh tim pelatih yang diketuai oleh Yose Ariyadi. Dia juga menjelaskan, tim pelatih saat ini masih fokus mematangkan skill dan teknik permainan setiap atlet.

“Nanti dilihat perkembangan teori dan skill atlet, kalau sudah ada peningkatan dan kepaduan pasangan, rencananya akan ada tryout. Kami akan cari lawan yang sudah punya nama di Jatim,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hasan juga menegaskan pihaknya akan tetap menggelar tryout meski hasil evaluasi tim pelatih menunjukkan peningkatan skill atlet belum signifikan. Karena agenda tryout itu dinilai penting untuk menjadi bahan evaluasi lanjutan. Serta juga membangun mentalitas atlet di arena pertandingan. (tom/fun)