Target Tambah Penerangan Stadion R Soedrasono pada Triwulan Kedua

BANGIL – Rencana Pemkab Pasuruan menambah lampu stadion di Stadion R. Soedrasono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, masih terus digodok. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, menargetkan faslitas baru ini bisa terpasang pada triwulan kedua 2019.

Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan Abdul Munif mengatakan, anggaran pengadaan lampu stadion dialokasikan Rp 3,2 miliar dari APBD 2019. Jika proses lelang lancar, ditargetkan pada triwulan kedua sudah terpasang. “Saat ini masih proses dan segera diajukan lelang,” ujarnya.

Ia mengaku memang menargetkan pemasangan lampu stadion itu bisa digarap lebih cepat. Tujuannya, agar bisa menunjang kegiatan olahraga, termasuk liga yang berjalan tahun ini. Selama ini, tidak adanya lampu ini menjadi kendala ketika ada pertandingan sepak bola di malam hari.

Anggaran Rp 3,2 miliar itu akan digunakan untuk pengadaan lampu stadion standar penerangan di 4 titik. Anggaran itu satu paket dengan pengadaan genset. Sehingga, ketika terjadi pemadaman listrik, lampu masih bisa terus menyala.

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori menyambut baik rencana Pemkab Pasuruan menambah lampu stadion. Sebab, akan sangat menunjang kegiatan olahraga. “Kami sudah menyetujui anggaran lampu stadion untuk tahun ini. Tujuannya untuk meningkatkan salah satunya persepakbolaan di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya. (eka/rud)