Pikap Adu Moncong dengan GL di Gempol, Warga Kendensari Tewas

GEMPOL–Nahas dialami M. Asari, 57. Warga Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo itu meregang nyawa usai mengalami kecelakaan di ruas jalan Surabaya-Banyuwangi, Desa/ Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (4/3).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.00. Pagi itu, korban mengendarai motor Honda GL 150 nopol L 5271 EV dengan kecepatan tinggi. Korban melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di ruas jalan setempat, korban berusaha mendahului kendaraan di depannya. Saat menyalip, diduga korban kurang perhitungan.

Sebab, pada saat bersamaan melaju mobil pikap bernopol P 9424 AC dari arah berlawanan. Pikap itu dikemudikan Rio Sugiarto, 23, asal Desa Rejoagung, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso.

“Pengendara motornya langsung terpental, dan tewas di lokasi kejadian. Dari olah TKP (tempat kejadian perkara), motor dan mobil itu adu moncong,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Sesaat kemudian, jenazah pengendara motor yang tewas dievakuasi ke kamar mayat RS. Bhayangkara, Watukosek, Gempol.  Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat dalam laka maut ini sama-sama mengalami kerusakan parah.

Motor Honda GL 150 milik korban, lampu dan slebor depan pecah, skok belakang patah. Sedangkan pikapnya bodi samping kanan desok, lampu depan samping kanan pecah dan roda kanan putus.

“Hasil olah TKP sekaligus keterangan sejumlah saksi mata, posisi pemotor di pihak kurang menguntungkan dalam kejadian laka ini. Kasusnya kini dalam proses lidik lebih lanjut,” tutur Agus Purwanto. (zal/mie)