Dikenal Licin, Pengedar SS asal Grati Ini Diringkus Setelah Setahun Jadi Target

GRATI – Usai sudah petualangan Mukadi, 38, warga Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dalam dunia jual beli sabu-sabu. Pria yang sempat menjadi target operasi (TO) selama setahun oleh Satreskoba Polresta Pasuruan ini berhasil dibekuk Kamis lalu (14/2).

Pria yang kesehariannya pengangguran ini diamankan di sebuah rumah kontrakan di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati sekitar pukul 18.30. Dari tangannya, petugas Satreskoba berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB).

Di antaranya, satu klip sabu seberat 0,71 gram; satu klip sabu seberat 0,85 gram; satu buah hape warna putih, satu buah alat hisap lengkap dan satu buah potongan sedotan. Mukadi pun tidak bisa mengelak saat diamankan oleh petugas.

Kasatreskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono mengungkapkan, Mukadi sempat menjadi TO selama satu tahun. Mukadi terkenal licin saat melakukan transaksi jual beli narkoba. Sehingga, ia kerap lolos dari operasi petugas.

Selama ini, sabu-sabu dijual dalam sistem paket Rp 600 ribu dan Rp 400 ribu. Paket sabu ini dijual ke sekitar daerah Grati. Ia mendapatkan keuntungan sekitar Rp 150 ribu dari paket sabu yang dijual. Keuntungan ini dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku ini tidak berkerja. Kami kenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 dengan ancaman pidana mencapai lima tahun,” ungkap mantan Panit Diresnarkoba Polda Jatim ini. (riz/fun)