Terobos Traffic Light, Avanza Ringsek Tertabrak Truk di Gempol

KECELAKAAN DIAWALI PELANGGARAN: Mobil Avanza yang langsung terpelanting usai dihantam truk kontainer di Bundaran Gempol, Selasa pagi (5/3). Kecelakaan itu diawali pelanggaran mobil Avanza yang menerobos traffic light menyala warna merah. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Related Post

GEMPOL–Ini peringatan bagi kita agar tak pernah melanggar lalu lintas. Sebab, pelanggaran jadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Hal itu seperti yang terjadi di bundaran Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa pagi (5/3).

Lantaran menerobos traffic light, sebuah mobil Toyota Avanza N 1232 EM ringsek bagian sampingnya usai tertabrak  truk kontainer bernopol L 9474 UW. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekiatr pukul 05.00. Pagi itu, mobil Avanza yang dikendarai M. Simbang Syafaruddin, 37, warga Desa Cempoko Mulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang keluar dari tol Gempol – Pandaan melaju dari arah selatan ke utara.

Saat sampai di TL bundaran Gempol, mobil itu menerobos TL yang menyala warna merah. Padahal pada saat bersamaan melaju truk kontainer dari arah timur ke barat yang dikemudikan Hasan Busri, 45, asal Sidotopo, Surabaya. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Mobilnya saat nyebrang keluar dari tol gempan serobot trafig light yang menyala warna merah. Akhirnya, tertabrak truk kontainer dari samping kanan,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Sesaat setelah kejadian, bodi samping sebelah kanan mobil Toyota Avanza itu langsung ringsek. Kaca depan dan pintu sebelah kanan mobil juga pecah.

Sementara truk kontainer hanya alami kerusakan ringan. Bamper depan truk alami desok. Pagi itu juga kedua kendaraan tersebut diamankan di poslantas polsek Gempol yang lokasinya tak jauh dari tabrakan.

Pengendara mobil Avanza yang alami luka dahi lecet, bahu sebelah kanan nyeri, dan lutut kaki kiri sobek langsung dievakuasi ke RS. Bhayangkara, Porong, Sidoarjo.

“Dari olah TKP, sopir mobil kurang hati-hati. Serta kurang memperhatikan arus lalu lintas didepannya. Posisi sopir mobil kurang menguntungkan. Sehingga terjadilah kecelakaan ini,” jelas Agus Purwanto. (zal/mie)