Dorr… Pencuri Motor asal Boto Lumbang Ndelosor

LUMBANG-Seger Suherman, 30 kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Tak hanya itu, kaki kanan warga asal Dusun Lorokan, Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo itu juga ditembus peluru polisi lantaran berupaya melawan saat hendak ditangkap polisi.

Seger Suherman ditangkap polisi, Selasa (5/3) sekitar pukul 21.00. Ia ditangkap, setelah anggota Polsek Lumbang melakukan pengembangan dari tersangka yang ditangkap sebelumnya. Yakni Wahyudi, Warga Palang Besi, yang telah tertangkap terlebih dulu.

Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang menumpang sebuah truk sayur di jalan raya Sumberasih. Diduga pelaku hendak melarikan diri ke Jakarta.

Saat itu, petugas Polsek Lumbang yang bekerja sama dengan Polsek Sukapura memang telah melakukan pengintaian terhadap pelaku.  Melihat si pelaku berada di dalam truk, lantas petugas langsung membuntuti dan mengehentikan laju truk tersebut. “Truknya sedang jalan. Kami berhentikan dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, ” ujarnya.

Saat penangkapan pelaku melakukan perlawanan. Karenanya kemudian petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas tepat di kaki kanannya. Setelah itu, pelaku langsung dibawa ke polsek Lumbang untuk di interogasi. “Pelaku mengakui bahwa ikut melakukan pencurian motor pada Selasa (26/2) lalu dirumah pak Taryo,” jelasnya.

Pelaku juga mengakui bahwa aksi itu dilakukan oleh tiga orang bertiga. Selain dirinya dan Wahyudi yang ditangkap lebih dulu, ada seorang pelaku lain yang kini masih belum berhasil ditangkap polisi. (sid/mie)