Pelaku Curanmor Asal Lumbang Dibekuk saat Nonton Voli

LUMBANG – Wahyudi, 21, warga Palang Besi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Itu, karena ia terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, penangkapan pelaku dilakukan Senin (4/3) sekitar pukul 21.00. Pelaku ditangkap petugas saat berada di sebuah lapangan voli di dekat rumahnya. Saat itu Wahyudi sedang menonton voli, dan tengah membawa motor yang diduga digunakan dalam aksi pencuriannya.

“Saat kami tangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung kami bawa ke Polsek untuk dilakukan pengembangan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Lumbang Bripka Dadang.

Saat diperiksa, pihak kepolisian mendapat keterangan lain. Ternyata pelaku melakukan aksinya bersama dua orang lain. Keduanya adalah eksekutor dalam aksi pencurian motor di Desa Boto Pada (26/2) lalu itu.

“Pelaku mengaku mencuri bertiga. Untuk pelaku Wahyudi perannya menjaga saat kedua rekannya mengambil motor yang ditaruh di dapur pemilik rumah. Setelah berhasil, ketiganya kabur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan, selain berhasil mengamankan pelaku pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain satu Lembar STNK nopol W 3741 QE, uang tunai sebesar Rp 750.000. Uang tersebut diakui pelaku, merupakan pembagian pencurian motor.

“Kami amankan semuanya di polsek. Sedangkan pelaku yang belum tertangkap masih kami lakukan pelacakan guna untuk melakukan penangkapan,” terangnya.

Perlu diketahui, kejadian pencurian yang dilakukan oleh pelaku terjadi pada Selasa (26/2) lalu. Ketiganya mengambil sebuah motor Honda Vario milik Taryo, warha Boto, Kecamatan Lumbang. Karena pencurian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. (sid/fun)