Traffic Light di Bundaran Legok Bikin Bingung Pengguna Jalan

GEMPOL – Sejumlah pengendara yang melintas dari arah Gempol atau Surabaya dan hendak menuju bypass dan masuk tol Gempol-Pandaan (Gempan) via Bundaran Legok, Kecamatan Gempol, harus berhati-hati. Selasa (5/3), traffic light di Bundaran Legok error. Karenanya, banyak pengendara yang kebingungan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, lampu di salah satu traffic light itu menyala merah, namun juga disertai menyalanya lampu hijau yang kedap-kedip. Sedangkan, lampu di tiang lainnya padam. “Gara-gara traffic light ini error, banyak pengguna jalan yang bingung antara berhenti atau jalan terus,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Agus mengatakan, error-nya traffic light ini sudah terjadi sejak sekitar sepekan lalu. Karenanya, banyak pengguna jalan kebingungan. “Sudah saatnya diperbaiki, lebih cepat tambah bagus. Setahu kami, traffic light itu kewenangan pihak tol Gempan bukan Dishub,” ujarnya.

Terpisah, Manajer Aset dan Lalu Lintas PT Jasamarga Pandaan Tol Sumantri membenarkan traffic light itu error. Menurutnya, itu dikarenakan faktor teknis. “Akan segera kami perbaiki traffic light yang trouble akibat gangguan teknis itu,” ujarnya. (zal/rud/fun)