MPU Ban Meletus Tabrak Motor di Clarak, Warga Leces Tewas

LECES – Rencana Firman Hidayatullah, 34 berangkat kerja ke pabrik garmen di Sumbertaman, Kamis pagi (7/3) berujung tragedi. Warga asal Perumahan Leces Permai, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu meregang nyawa usai mengalami kecelakaan maut.

Petaka itu terjadi di jalur Probolinggo-Lumajang masuk Desa Clarak, Kecamatan Leces. Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30.

Informasi yang dihimpun, pagi itu korban mengendarai motor Supra Fit bernopol N 2192 PW melaju dari arah selatan ke utara. “Saat sampai di lokasi kejadian, ada Bison (mobil penumpang umum) dari arah berlawanan yang ban-nya meletus. Motor itu hilang kendali dan menabrak anak saya,” ujar Ahmad Marzuki, ayah korban.

Akibatnya fatal. Korban yang adu moncong dengan MPU terpental. Sempat dievakuasi warga dan petugas kepolisian ke Puskesmas Jorongan, namun nyawa korban tak terselamatkan karena luka parah yang dialaminya.

Untuk sopir MPU sendiri hanya alami luka lecet di kaki dan tangan. “Sopirnya sudah ketemu saya tadi. Saya mau diselesaikan secara kekeluargaan saja. Yang pentig tanggung jawab,” ujar Marzuki.

Saat ini, kecelakaan maut itu masih diselidiki Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Motor korban dan MPU yang terlibat kecelakaan pun kini telah diamankan di unit laka. (rpd/mie)