Pencuri Motor asal Lumbang yang Didor, Beraksi di 7 Lokasi Berbeda

LUMBANG – Seger Suherman, 30, tersangka pencuri motor yang didor polisi ternyata tak hanya sekali beraksi. Pria asal Dusun Lorokan, Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, itu merupakan spesialis pencuri motor.

Hal itu diketahui saat polisi menginterogasinya usai berhasil menangkap dan menembaknya saat berupaya melawan petugas, Selasa (5/3).

“Pelaku mengakui bahwa ikut melakukan pencurian motor, Selasa (26/2) lalu di rumah Pak Taryo,” ujar Kanit Reskrim Polsek Lumbang Bripka Dadang.

Pelaku Seger juga mengakui bahwa aksi itu dilakukan bertiga. Selain dia dan Wahyudi, ada satu orang lain yang masih belum tertangkap.

“Pelaku mengakui semuanya. Jadi saat ini kami memburu pelaku lainnya yang belum tertangkap. Yang pasti, kami telah mengantongi identitasnya,” jelas Dadang.

Lebih lanjut, selain mengakui terlibat pencurian di desanya sendiri, Seger yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka juga mengaku beraksi di tujuh lokasi berbeda.

Yaitu, pencurian motor Honda CB 150 warna putih; Yamaha Mio; Honda Beat, di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura. Juga ada percobaan pencurian mobil L 300 sebanyak dua kali di desa yang sama.

Namun, pencurian mobil tidak berhasil. Seger juga melakukan pencurian motor Honda Vario di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura. Terakhir, Seger juga terlibat pencurian seekor sapi, yang kemudian oleh korbannya ditebus.

“Untuk yang (pencurian) sapi ini, beda (komplotan) pelakunya. Seger tidak bersama dengan pelaku yang mencuri motor. Tapi dengan komplotan lain. Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku agar penyakit di masyarakat semakin berkurang,” jelasnya. (sid/rf/mie)