Pengedar asal Pohjentrek Ini Dibekuk saat Hendak Jual Sabu

POHJENTREK – Solehudin, 19, kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Keterlibatannya dalam bisnis narkoba terendus aparat kepolisian. Pemuda asal Desa Sungikulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan itu ditangkap saat hendak bertransaksi.

Penangkapan itu berlangsung Senin (4/3) dini hari. Sebelumnya polisi menerima informasi dari masyarakat yang curiga terhadap tersangka. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan. Gerak-gerik tersangka juga terus diintai aparat.

“Setelah itu kami dapat menyimpulkan bahwa yang bersangkutan diduga kuat sebagai pengedar,” kata Kanit Reskrim Polsek Pohjentrek, Bripka Rully Andy Irawan.

Dia membeberkan, pihaknya sempat menguntit tersangka yang mengendarai motor Honda Beat. Tersangka kemudian berada di sekitaran Desa Sungiwetan pukul 01.30. Polisi menduga saat itu tersangka tengah menunggu pembeli. “Kemudian kami lakukan penangkapan serta menggeledahnya,” kata Rully.

Dari hasil penggeledahan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua paket sabu dengan berat total 1 gram. Selain itu polisi juga turut mengamankan ponsel dan motor tersangka. Bersama barang bukti, tersangka lantas dibawa ke Mapolsek setempat. (tom/fun)