Seruduk Onthel, Pemotor asal Sladi Tewas Tertabrak Panther di Kraton

KRATON-Nahas menimpa Efendi Rosadi, warga Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pemuda berusia 22 tahun itu tewas usai terlibat kecelakaan di Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Insiden nahas itu terjadi Kamis (7/3) sekitar pukul 18.30. Semula, korban yang mengendarai motor Honda Beat dengan nopol N 5198 WK. Ia melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Warungdowo. Petaka tiba ketika korban sampai di Jalan Raya Warungdowo-Sidogiri, Desa Klampisrejo.

“Diduga pemotor kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan situasi lalin (lalu lintas) didepannya, kemudian menabrak orang yang naik sepeda,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi.

Pesepeda itu diketahui bernama Sahal, 54, warga Desa Baran, Kecamatan Wonorejo. Usai ditabrak dari arah belakang, Sahal jatuh dari sepedanya ke arah kiri jalan.

Sementara, Efendi terpental ke arah kanan. Apesnya, disaat yang sama ada minibus jenis Panther yang melintas dari arah berlawanan. Sopir mobil dengan nopol P 1972 CZ itu ialah Abdul Muhith, 46, warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso.

“Kemudian pemotor tertabrak oleh mobil karena jarak yang terlalu dekat,” kata Jayadi.

Akibat kecelakaan itu, Efendi tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami perdarahan pada mulut dan hidungnya. Petugas lalu mengevakuasi jasad korban ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono. “Untuk kondisi pengendara sepeda hanya luka ringan. Terdapat luka babras pada bagian punggungnya,” ungkap Jayadi.

Petugas kemudian melakukan olah TKP. Selain itu seluruh kendaraan yang terlibat juga turut diamankan sebagai barang bukti. Menurut Jayadi, pihaknya kini masih mendalami keterangan para saksi. “Kesimpulan awal memang posisi pemotor yang kurang menuntungkan. Kurang berhati-hati,” jelasnya. (tom/mie)