Ada Millenial Road Safety Festival di CFD Minggu Besok, Hadiah Juga Disiapkan

SEHAT: Pelaksanaan CFD yang digelar beberapa waktu lalu. CFD akan kembali digelar Minggu (10/3) dan di dalam acara juga dihelat program keselamatan berlalu lintas Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Pelaksanaan Car Free Day Kota Pasuruan bakal digelar Minggu (10/3). Di CFD besok, bakal berbeda karena akan dihadiri Polres Pasuruan Kota, yang akan mengkampanyekan penekanan potensi kecelakaan untuk generasi muda melalui program keselamatan berlalu lintas Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

BANYAK PENGUNJUNG: Suasana CFD di Jalan Sultan Agung yang biasa digelar tiap hari Minggu. (Dok. Radar Bromo)

Kepolisian bahkan sudah menyiapkan tahapan sebelum CFD digelar. “Sosialisasi sudah kami lakukan secara rutin dengan cara turun ke sekolah-sekolah. Kami mengajak generasi milenial agar tertib berlalu lintas menuju Indonesia gemilang,” kata Kasatlantas Polresta Pasuruan, AKP Kadek Ary Mahardika.

Upaya itu juga dilakukan dengan tingginya angka kecelakaan di usia milenial. Polresta juga akan menggelar puncak acara dari program MRSF. Kadek memastikan acara itu akan dikemas semeriah mungkin.

Pihaknya sengaja memilih berbarengan saat Car Free Day digelar. Menurut Kadek, CFD yang banyak dikunjungi generasi milenial merupakan lokasi yang tepat.

“Pengunjung nanti juga akan diajak senam sehat millennial lalu disuguhi dengan penampilan atraktif free style sembari menonton penampilan musik DJ dan band. Kami berharap ini akan mengundang perhatian generasi milenial,” ujarnya.

Selain penampilan atraktif, pihaknya juga menyiapkan sejumlah doorprize menarik. “Ada banyak doorprize yang akan dibagikan melalui undian,” jelasnya. Di antaranya motor Honda CRF, ponsel, sepasang burung love bird, voucher hotel dan lainnya.

Tak kalah penting, kata Kadek, sejumlah pejabat Forkopimda juga akan menghadiri acara tersebut. “Kami berharap, dengan acara ini wilayah hukum Polresta Pasuruan menjadi salah satu wilayah yang tertib berlalu lintas. Kecelakaan di usia milenial yang selama ini terjadi bisa semakin berkurang,” pungkasnya. (tom/fun)