Anggarkan Rp 1,8 M untuk Reses 50 Anggota DPRD selama Sepekan

BANGIL – Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan bakal lebih lengang. Selain karena anggota dewan sibuk menyiapkan pemilu, juga karena ada agenda reses yang akan dijalankan.

Reses akan dilakukan selama sepekan. Kegiatan ini menelan dana yang tak murah. Setidaknya, Rp 1,8 miliar dikeluarkan untuk membiayai reses 50 anggota dewan.

“Banmus sudah menjadwalkan reses. Mulai pekan depan reses akan dilangsungkan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan.

Dion –sapaannya- menyampaikan, reses dilakukan tak serta merta untuk mencari suara. Tetapi, lebih dimanfaatkan untuk penyerapan aspirasi konstituen. Karena berkaitan dengan Musrenbang yang bakal dilangsungkan.

“Bukan berarti hanya untuk mencari suara. Apalagi, pemilu kan masih jauh. Tetapi, lebih untuk menyerap aspirasi. Mengingat, musrenbang tingkat kecamatan kan sudah. Tinggal tingkat daerah yang tentunya legislatif membutuhkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Dion, kegiatan reses itu juga dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat tentang dana hibah. Sehingga, bisa memberikan gambaran tentang usulan yang bisa dijalankan dan tidak. (one/fun)