Pemasangan TL di Blawi Bisa Batal, Penyebabnya Ini

BANGIL – Rencana Pemkab Pasuruan memasang traffic light (TL) di simpang tiga Blawi, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, mengambang. Buktinya, hingga saat ini traffic light tersebut tak kunjung dipasang.

Dishub Kabupaten Pasuruan beralasan, masih perlu kajian untuk pemasangannya. Seperti yang diungkapkan Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno.

Ia menguraikan, bakal melakukan kajian terlebih dahulu untuk memasang traffic light di Blawi. Tujuannya, mengukur efektivitas pemasangannya.

“Jangan sampai, setelah dipasang, malah terbengkalai. Makanya, kami perlu melakukan kajian terlebih dahulu,” ujarnya.

Karena itu, Heri bisa memastikan kapan TL di Blawi akan dipasang. Bahkan, bukan tidak mungkin, rencana itu batal dilakukan, seandainya dianggap tidak efektif. “Tunggu hasil kajiannya dulu. Baru bisa kami putuskan,” ulasnya.

Seperti diberitakan, meningkatnya kendaraan yang menuju Rembang, membuat Dishub berencana memasang traffic light di simpang tiga Blawi. Tujuannya, mempermudah pengendara saat hendak menyeberang. Khususnya bagi kendaraan yang melaju dari Surabaya. Kendaraan tersebut tidak perlu memutar, melainkan bisa langsung menyeberang. Karena median tengahnya juga direncanakan untuk dibongkar. (one/fun)