Rentetan Pencuri Motor Terekam CCTV, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

MAYANGAN – Polres Probolinggo Kota (Polresta) akhirnya mengantongi identitas beberapa pelaku pencurian motor (curanmor) yang terjadi di kota akhir-akhir ini. Khususnya curanmor yang terekam CCTV.

Namun, mereka belum ditetapkan sebagai tersangka oleh petugas. Petugas masih terus menyelidiki kasus ini. Kasat Reskrim Polresta AKP Nanang Fendy Dwi Susanto menjelaskan, sudah ada beberapa identitas pelaku curanmor yang dikantongi. Namun, harus ada minimal dua alat bukti yang kuat untuk menetapkan mereka sebagai tersangka.

“Sudah ada identitas pelaku yang kami kantongi, namun jika tidak ada minimal dua alat bukti yang kuat, maka tidak bisa seenaknya menetapkan tersangka,” terang AKP Nanang.

Dari beberapa kejadian, menurut Nanang, beberapa pelaku merupakan residivis. Namun, pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih dalam. “Kami masih dalami terus kasus itu,” bebernya. (rpd/hn)

 

Curanmor yang Terekam CCTV

Kamis (14/2)
Motor Honda Beat milik Mahmud, 21, warga Desa/Kecamatan Jorongan, Kabupaten Probolinggo, raib digondol dua pelaku di depan Pro Design, Jl Panglima Sudirman, pukul 18.00. Korban karyawan Pro Design.

Sabtu (16/2)
Motor Honda Matik Nopol N 5607 SJ milik Ainur Rohma, 22, warga Dusun Krajan, RT 7/RW 2, Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, dicuri di parkiran Naava Green, Jl Soekarno-Hatta. Korban karyawan Naava Green.

Jumat (1/3)
Honda Beat Nopol N 6697 SK milik karyawan Toko Aini Toys, M Dayat, 23, warga Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, hilang saat diparkir di depan Indomaret Ketapang di Jl Raya Bromo.

Sabtu (2/3)
Motor Honda Scoopy Nopol N 3108 NB milik Lia Amilia, 18, warga Paiton, Kabupaten Probolinggo, raib digondol dua pelaku. Korban adalah karyawan Alfamart yang ada di Jl Raya Bromo.