Wawali-Sekda Kota Probolinggo Bertukar Rumah Dinas

TUKAR: Rumas dinas di Jalan Suroyo ini rencananya akan ditempati Wakil Wali Kota Moch. Soufis Subri, setelah sebelumnya ditempati Sekda dr. Bambang Agus Suwignyo. Saat ini, rumah itu sedang diperbaiki. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN – Rumah dinas Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Probolinggo ditukar. Namun, saat ini dua rumah dinas tersebut masih dalam proses perbaikan.

Itu artinya, Wakil Wali Kota Moch Soufis Subri akan menempati rumah dinas di Jalan Suroyo. Sedangkan Sekda dr. Bambang Agus Suwignyo akan tinggal di rumah dinas Jalan Ahmad Yani.

Sayangnya, Kepala Bagian Umum Pemkot Probolinggo Sugito Prasetyo yang menangani masalah ini, mengaku tidak tahu alasan pertukaran tersebut. “Memang betul ditukar. Namun, pertimbangannya apa saya tidak paham. Mungkin bisa ditanyakan pada Wawali,” ujarnya.

Saat ini, menurutnya, dua rumah dinas tersebut belum ditempati. Baik oleh Wakil Wali Kota Moch Soufis Subri dan Sekda dr Bambang Agus Suwignyo. Sebab, kedua rumah dinas tersebut masih diperbaiki.

“Dari luar kondisi dua rumah itu memang masih bagus. Perbaikannya dilakukan terutama di dalam rumah. Seperti pengecatan,” tuturnya.

Diperkirakan, proses perbaikan ini perlu waktu satu bulan. “Perkiraan kami, satu bulan lagi baru bisa ditempati,” ujarnya.

Terutama untuk rumah dinas yang berada di Jalan Ahmad Yani. Rumah dinas ini perlu banyak perbaikan karena lama kosong. “Sedangkan rumah dinas yang di Jalan Suroyo kondisinya lebih baik,” ujarnya.

Diketahui, saat Wali Kota masih dijabat HM Buchori, rumah dinas Sekda berada di Jalan Ahmad Yani. Sedangkan, Wakil Wali Kota Probolinggo saat itu menempati rumah dinas di Jalan Suroyo.

Kemudian saat pemerintahan Wali Kota Rukmini, Wakil Wali Kota Probolinggo Suhadak saat itu, bertukar rumah dinas. Suhadak menempati rumah dinas di Jalan Ahmad Yani. Sedangkan Sekda yang saat itu dijabat Johny Haryanto, tinggal di rumah dinas Jalan Suroyo.

Selain dua rumah dinas ini, rumah dinas Wali Kota Probolinggo yang berada di Jalan Panglima Sudirman juga masih dalam tahap perbaikan. Dan sampai Sabtu (9/3), rumah dinas ini pun belum ditempati.“Kami upayakan akhir bulan Maret ini rumah dinas Wali Kota sudah selesai,” ujarnya. (put/hn)