Gara-gara Ngantuk, Pikap Tabrak Trailer yang Sedang Parkir

RUSAK: Pikap yang dikemudikan Sujatmiko rusak parah setelah menabrak truk trailer yang parkir di pinggir Jalan Raya Raci, Desa Beji, Kecamatan Bangil. (Erri Kartika/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Nahas menimpa Sujatmiko, warga Pagarwojo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Sabtu (9/3), pikap yang dikemudikannya menabrak sebuah truk trailer yang parkir di pinggir Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Syukur, Sujatmiko hanya mengalami luka ringan. Meski kondisi pikapnya rusak parah. Dari data yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.30. Korban mengemudikan pikapnya dari barat dan sampai di lokasi kejadian mendadak oleng.

“Melajunya cepat, tapi mobilnya kayak oleng. Gak lama ternyata menabrak truk trailer yang parkir,” ujar salah satu warga sekitar, Syifak, 25. Karena tabrakan itu, bagian depan pikap tanpa muatan ini rusak parah. Kaki penumpang yang berada di sisi kiri Sujatmiko, juga sempat terjepit. Sopir dan penumpangnya itu pun dilarikan rumah sakit.

Kepala Poslantas PIER Aiptu Abdillah mengatakan, siang itu Sujatmiko berencana pulang ke Sidoarjo. Namun, dalam perjalanan pihaknya menabrak truk trailer yang dikemudikan Surahman, warga Kabupaten Jember. “Diduga sopir pikap (Sujatmiko) ngantuk, tidak konsentrasi saat menyetir akhirnya mobilnya oleng dan nabrak truk yang sedang parkir,” ujarnya.

Menurutnya, Sujatmiko dan penumpangnya hanya mengalami luka ringan. Kaki dan kepalanya lecet. Mereka langsung menjalani perawatan di RSUD Bangil. Sedangkan pikapnya rusak parah, kaca depan pecah, bagian depan kiri ringsek, bahkan pintu kiri sampai terlepas.

“Sementara dua kendaraan itu kami amankan di pos. Sedangkan sopir truknya mengatakan tidak akan menuntut dan kami usahakan diselesaikan dengan kekeluargaan,” ujarnya. (eka/rud)