Ngebut, RX King Tabrak Odyssey, Dua Pengendara Luka Berat

PRIGEN – Diduga kurang hati-hati saat negebut, sebuah motor Yamaha RX King nopol N 4677 NI, menabrak mobil Honda Odyssey nopol W 1840 CI. Dua korban luka parah dalam peristiwa yang terjadi pukul Minggu dini hari (10/3).

Kecelakaan ini terjadi pukul 01.30. Berawal saat motor RX King melaju dari barat ke timur, dengan kecepatan tinggi. Motor ini dikendarai Gustap Lodin, 20, warga Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dia membonceng Ana Bela, 17, asal Dusun Ngemplak, Desa Tanjung Arum, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Sesampainya di ruas jalan jurusan Prigen – Pandaan, Kelurahan Prigen, posisi jalan menurun dan menikung. Saat itulah, diduga Gustap tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Motor pun mengarah ke kanan dan menabrak mobil Honda Odyssey yang melaju dari arah berlawanan. Mobil dikemudikan Ivan Wiyono, 40, asal Krian, Kabupaten Sidoarjo.

“Motor RX King ngebut. Saat tikungan dan jalan menurun, motor mengarah ke kanan. Kemudian adu moncong tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan,” cetus Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.
Sesaat setelah kejadian, motor beserta pengendara dan penumpangnya jatuh ke badan jalan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, langsung membawa keduanya ke IGD Puskesmas Prigen. Lokasinya sekitar 300 meter dari TKP.

IKUT RUSAK: Mobil Honda Odyssey yang ditabrak motor. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Di Puskesmas Prigen, pengendara motor diketahui mengalami patah tangan dan kaki kanan, juga lecet pada tangan kiri. Sementara penumpangnya, patah kaki kanan dan lecet kaki kiri.

Motor RX King pun rusak parah. Skok depan bengkok, stang setir bengkok, knalpot patah, fostep kiri bengkok. Sedangkan mobil, kaca depan retak dan bodi depan ringsek. Kedua kendaraan kini sama-sama diamankan di Poslantas Polsek Pandaan.

“Pengendara motornya kurang hati-hati dan posisinya tak menguntungkan dalam kejadian laka lantas ini,” tegasnya. (zal/fun)