Senam Bebas Batuk Komix Herbal Beber Tips Umur Panjang

PASURUAN-Senam Bebas Batuk persembahan Komix Herbal kembali meramaikan Senam car free day (CFD) di GOR Untung Suropati, Minggu(10/3). Senamers –sebutan untuk pecinta senam- semakin bersemangat karena terus dimotivasi hidup sehat.

Dalam kesempatan ini, Komix Herbal memberikan tips umur panjang. Area Manager PT Bintang Toedjoe Malang, Sudartanto mengatakan, harapan hidup rata-rata orang di dunia 80 tahun. Sementara di Indonesia, memiliki harapan hidup rata-rata 71 tahun.

“Dalam Senam Bebas Batuk ini, kami ingin memotivasi para senamers untuk hidup sehat agar bisa memiliki umur panjang. Ada banyak cara untuk membuat kita terus sehat,” beber pria yang akrab disapa Tanto ini.

Pertama, hindari tidur larut malam dan tidur minimal 6 jam dalam sehari. Harvard Health Publication menyebutkan bahwa kekurangan waktu tidur memiliki korelasi langsung terhadap risiko terkena penyakit mematikan. Seperti kanker dan jantung.

BAGI DOORPRIZE: Senamers beruntung yang mendapatkan hadiah. (Istimewa)

Bukan hanya itu. Kurang tidur juga setara dengan mengonsumi racun, atau pun menjalani pola makan yang buruk. Oleh karena itu, sekalipun sangat sibuk, usahakan untuk selalu bisa tidur dengan cukup.

Kedua, berolahraga secara teratur dan biasakan berjemur. Seperti yang saat ini dilakukan oleh komunitas Senam CFD Radar Bromo. “Senam merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan, biasanya diadakan setiap Minggu pagi. Salah satu Brand, yaitu Komix Herbal juga mengadakan senam sehat setiap minggunya yang bisa diikuti oleh warga secara gratis dan ada games-games menarik,” terangnya.

Ketiga, yang tak kalah pentingnya adalah mengonsumsi produk yang alami dan halal. Salah satu yang sering dilupakan adalah mengonsumsi makanan sembarangan. Sehingga, mudah terserang penyakit.

Di cuaca yang kurang baik, masalah yang sering muncul adalah terserang batuk. Jika batuk berdahak, gunakan produk yang berasal dari bahan alam yaitu Komix Herbal. Ekstrak daun lagundi yang terdapat pada Komix Herbal, ampuh meredakan batuk dan mengencerkan dahak.

“Kemasannya juga praktis, dalam bentuk sachet. Sehingga, dosisnya tepat tanpa harus repot cari sendok lagi. Harga-nya juga terjangkau. Hanya Rp 1.500 per sachet, pas banget di kantong. Komix Herbal merupakan salah satu produk Obat Batuk Herbal yang sudah tersertifikasi Halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia),” jelas Tanto. (*/mie)