Seruduk Vario, Mobil Xenia Ini Masuk Parit di Pandaan

PANDAAN – Sebuah mobil Toyota Daihatsu Xenia nopol S 1430 NS masuk ke parit setelah menabrak motor Honda Vario nopol N 4553 TAM, Sabtu (9/3). Kejadian ini berlangsung pukul 23.00 di ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya, Dusun Jatianom, Desa Karangjati.

“Mobil lebih dulu nabrak dari belakang motor Honda Vario. Setelah itu, mobil mengarah ke kiri dan masuk ke parit di tepi jalan,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Sebelum kecelakaan, mobil melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Dikemudikan M. Ridwan Budianto, 20, asal Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Sesampainya di ruas jalan tersebut, mobil tiba-tiba menabrak motor Honda Vario yang melaju searah. Vario dikendarai M. Nuruddin Zanky, 25, warga Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Setelah menabrak motor, mobil kemudian mengarah ke kiri. Saat itu juga, mobil masuk ke dalam parit di bahu jalan. Roda depan dan belakang sebelah kiri, masuk ke parit.

“Dugaan kuat, sopir mobilnya ngantuk dan kurang hati-hati. Sehingga terjadilah laka lantas ini dan posisinya di pihak kurang menguntungkan,” bebernya.

Dewi Mukhidah, 18, penumpang mobil asal Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupatena Mojokerto, mengalami luka lecet pada kaki kanan. Kemudian pengendara motornya luka robek kepala belakang dan tangan kiri. Lalu, lecet pada dagu.

Kedua korban luka-luka tersebut, dievakuasi ke IGD RS. Mitra Sehat Medika di by pass Pandaan oleh warga setempat dan petugas. Sementara kendaraan yang terlibat laka, sama-sama mengalami kerusakan.

Daihatsu Xenia ringsek pada bagian depan dan samping kiri. Sedangkan motor Honda Vario, lampu belakang pecah, jok dan slebor belakang lepas, slebor depan pecah dan skok depan bengkok.

“Kedua kendaraan pasca kejadian kami amankan di poslantas, Baik motor dan mobilnya jadi barang bukti dalam laka lantas ini,” tuturnya. (zal/fun)