Diparkir di Teras, Motor Trail Warga Jogosari Pandaan Amblas

PANDAAN–Aksi pencurian motor masih meneror warga Pasuruan. Senin dinihari (11/3) motor trail Honda CRF bernopol N 6679 TCL raib dicuri. Motor itu digarong saat diparkir di teras rumah warga Gang Merpati, Lingkungan Wringin Anom, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan.

Motor itu milik sang empunya rumah, Parman, 52. Motor itu diperkirakan hilang antara pukul 02.30 hingga pukul 04.00 pagi atau jelang subuh.

Motor itu diparkir di teras rumah. Teras rumah korban sendiri sejatinya dikelilingi pagar besi. Pintu gerbang rumahnya pun digembok.

“Saya tahunya saat bangun tidur mau salat subuh. Motor trail itu ternyata sudah tidak ada di tempat. Pintu gerbang juga sudah terbuka dan gemboknya hilang,” ujar korban Parman saat ditemui di rumahnya.

Tak hanya kehilangan motornya. Korban juga kehilangan sejumlah barang lainnya. Diantaranya STNK motor, dua kunci kontak motor dan satu kunci kontak mobil. Barang-barang itu sendiri tersimpan di laci etalase toko peracangan. “Saat pencurian itu berlangsung, saya dan istri juga dua orang anak berada didalam rumah. Posisi tertidur pulas,” jelas Parman.

Pagi harinya sekitar pukul 05.30, korban melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke Mapolsek Pandaan. Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Suparlan menyebut, kasus itu masih diselidikinya.

“Petugas sudah olah TKP di lapangan. Kasus pencurian motor menimpa korban dalam proses lidik. Sejauh ini pelakunya belum terungkap, termasuk berapa orang jumlahnya,” kata Parlan –sapaan akrabnya-. (zal/mie)